Minggu, 16 September 2012

Peccot Liar Selalu Terdepan untuk P-MU

Korwil Peccot Liar Saronggi (Liputanwinda/Syafrudin Budiman)
Liputanwinda (Sumenep) - Peccot Mania Songenep (red-Sumenep) merupakan komunitas supporter terbesar di Kabupaten Sumenep. Keberadaannya selalu tampil ketika mendukung Persepam Madura United (P-MU) bertanding. Tidak peduli tim kebanggaannya main di laga home (kandang) maupun away (tandang).


Sebagai komunitas asli dari Sumenep Peccot Mania Songenep didirikan empat orang, yaitu RB. Wahid Mohdar (Gus Wahed), Syafrudin Budiman (Rudi), Yusuf Ismail (Ucup) dan Iwan Budiharto (Iwan). Peccot Mania Songenep awalnya memang lahir dari komunitas supporter yang banyak melibatkan perempuan. Akan tetapi saat ini berkembang ke banyak kecamatan di Kabupaten Sumenep.

Keberadaan Peccot Mania Songenep bisa besar tidak lepas dari korwil-korwilnya yang cukup kuat dan mengakar. Salah satunya adalah Korwil Peccot Liar Saronggi. Peccot Liar Saronggi selalu terdepan saat melakukan atraksi-atraksi, tarian-tarian dan pengibaran panji Peccot Mania Songenep.


"Kami tak pernah lelah mendukung P-MU. Bagi Korwil Peccot Liar Saronggi prestasi P-MU dalam sepakbola adalah kebanggaan masyarakat Madura, tidak terkecuali Sumenep," kata Joni Korwil Peccot Liar Saronggi Sumenep kepada www.liputanwinda.com saat ditemui di acara Halal Bihalal Peccot Mania Songenep Jumat (7/9).

Menurut Joni, Korwil Peccot Liar sebenarnya julukan semata. Dimana komunitas Peccot Liar Saronggi saat memberikan dukungan selalu membawa nama Peccot Mania Songenep. Walaupun ia dan teman-temannya tidak mengetahui siapa pendiri Peccot Mania dan dimana markasnya.

Joni dan teman-temannya merasa bangga dan meleburkan diri mendengar nama komunitas supporter berdiri di Sumenep. Pelan-pelan komunitas Peccot Liar Saronggi terkoordinasi dan terdata secara resmi sebagai anggota Peccot Mania Songenep.

"Awalnya kami supporter Perssu Sumenep. Tetapi sejak P-MU masuk Divisi Utama kami menyatu bersama Peccot Mania Songenep untuk mendukung tim laskar sape kerap," terang Joni dengan jelas.

Korwil Peccot Liar Saronggi pelan-pelan berkembang dengan memiliki anggota yang cukup signifikan. Terbukti saat P-MU berlaga ke Deltras Sidoarjo melawan Persita Tangerang dan saat Perssu Sumenep tandang ke Jember di Divisi III, korwil Peccot Liar membawa pasukan yang lumayan banyak.

"Dengan masuknya P-MU ke kompetisi ISL dukungan kami akan semakin total. Walau nama kami Peccot Liar namun hati kami penuh cinta damai," pungkas Joni sambil mengucapkan Salam Cinta Damai untuk Sepakbola.(rud)

Foto: Atraksi-atraksi Korwil Peccot Liar Saronggi Sumenep untuk P-MU (Liputanwinda/Syafrudin Budiman)

Korwil Peccot Liar Saronggi bersama Manager P-MU saat lawan PSBS Biak Papua
Aksi Peccot Liar di Stadion Notohadinegoro Jember
Aksi Peccot Liar saat P-MU melawan Persita (0-2) di Deltras Sidoarjo
Tak kenal lelah menari dan bernyanyi untuk P-MU saat P-MU lawan PSBS Biak
Kompak menari dan bernyanyi untuk P-MU saat P-MU lawan PSBS Biak
Menari dan bernyanyi bersama K-Conk Mania saat P-MU lawan PSBS Biak
Bersorak untuk mendukung Perssu Sumenep di lapangan Brigif Jember

Aksi totalitas Peccot Liar di Jember untuk Perssu Sumenep

Foto bersama Dewan Pembina saat Halal Bihalal Peccot Mania

Bersama Syafrudin Budiman, Korlap Peccot Mania di Jember

Bersama Ketua Umum PSSI dan Dewan Pembina Peccot Mania di Jember

Tidak ada komentar: